Anda pernah mencicipi demikian? Yaa, ada beberapa situasi yang sanggup saja menciptakan CPM atau RPM adsense cenderung turun. Apa itu CPM atau RPM ? Untuk pengertiannya sendiri CPM yaitu kependekan dari cost permille atau biaya per seribu yang bergotong-royong merujuk pada pendapatan yang diberikan oleh advertiser atau pihak iklan sedangkan RPM yaitu kependekan dari revenue permille yang bergotong-royong merujuk pada seberapa banyak yang dibayarkan kepada penayang atau publisher.
Karena tidak stabilnya RPM, maka oleh lantaran ini ada yang merasa gundah wacana bagaimana caranya meningkatkan penghasilan online google adsense atau mengoptimasi RPM adsense blog? Ada beberapa saran manis yang sanggup anda ikuti secara mudah dan gak ribet. Tidak ibarat youtube yang sanggup dilakukan secara otomatis ibarat dalam hal memonetisasi lantaran semuanya sudah ada dalam dasbord sedangkan pada blog, kita sendiri yang mempunyai jalan masuk terkhususnya web yang mempunyai hosting sendiri ibarat wordpress.
Baca Juga :
- Cara mudah Lolos Review Site Adsense terbaru
- AD Balance Adsense terbaik
- 5 Unit Iklan Adsense yang paling Strategis
Misalnya dalam hal tema, loading web, pengunjung kita, disini hanya kita sendiri yang sanggup mengubahnya bukan orang lain. Maka untuk sanggup meningkatkan performa blog harus dimulai dari diri kita sendiri terlebih dahulu. Bagaimana nya caranya? Nah, anda sanggup dapatkan tips ampuhnya dalam uraian di bawah ini. Anda juga sanggup dapatkan saran simpel lainnya sehubungan dengan blog yang anda kelola supaya sanggup lebih maksimal lagi. Selengkapnya yuk kita perhatikan.
Cara meningkatkan RPM Adsense Blog dengan mudah
1. Lokasi penempatan iklan, Ukuran unit iklan dan modifikasi.
Iklan merupakan salah satu faktor yang sanggup membantu anda untuk mendapat penghasilan dari google adsense. Saran untuk menempatkan posisi iklan di kawasan yang strategis tentunya sudah sering sekali anda dengar. Adapun posisi yang baik untuk menempatkan iklan yaitu di atas postingan article, di tengah article dan pada bab selesai article. Nah, selain daripada saran itu anda perlu melaksanakan pengamatan secara saksama dan menyeluruh dari setiap iklan klik yang sudah kita dapatkan dari blog kita.
Cara mengamatinya tidak terlalu sulit lantaran kita sanggup pribadi lihat rincian laporan yang sudah disediakan pada akun adsense. Dengan mengetahui posisi iklan yang cocok dan bagus, pasti akan menambah performa blog. Dari segi ukuran juga perlu diperhatikan ukuran yang paling tinggi untuk meningkatkan RPM dan CTR. Misalnya satu atau dua link Ads dengan format responsive sanggup mendongkrak nilai CTR. Selain itu modifikasi gaya tampilan iklan yang sesuai dengan template blog juga sanggup mendatangkan pengunjung sehingga akan tampak menyatu dan harmonis.
2. Buat konten yang organik dan unik
Konten yaitu raja dan ratu dalam dunia blog. Semakin unik article yang di buat dan original maka semakin besar pula peluang kita untuk mendapat peringkat pertama dalam pencarian google. Perlu diketahui Google sangat menyukai konten unik dan sanggup saja mengalahkan konten lainnya di search engine Google.
Tips lainnya yaitu dari kejelasan dan jumlah kata yang diposting dalam sebuah article ikut mensugesti popularitas sebuah blog. Maka sebaiknya jangan memposting article dengan jumlah kata yang terlalu pendek dengan jumlah minimal yakni 500 kata atau kalau sanggup lebih banyak itu lebih bagus. Dengan demikian article yang sudah berhasil kita buat akan terlihat lebih maksimal dan mempunyai nilai yang faktual di mata Google.
3. Menganalisi data dari performance report
Yang perlu anda lakukan selanjutnya yaitu menyidik performa adsense dan metrik mencakup page views, jumlah klik iklan, page RPM. Umumnya apabila pageview atau PV nya bertambah maka secara otomatis jumlah klik juga akan bertambah. Apabila tidak demikian maka ada yang salah dalam penempatan iklan pada blog anda. Bisa jadi ada iklan yang belum terihat dan terimplementasi dengan baik. Namun apabila PV terus bertambah namun klik cenderung turun maka mungkin juga ada yang salah dalam konten anda. Kebanyakan dari visitor sebagai market blogger biasanya jarang dalam mengeklik iklan advertiser.
4. Manfaatkan fungsi Ad balance pada dasbord
Ad balance merupakan salah satu fitur yang sanggup bantu anda dalam mengurangi jumlah iklan yang akan tayang pada blog –blog kita caranya cukup dengan menggeser slider di bab bawah sesuai dengan keinginan. Saat sedang menurunkan slide “ad fill rate” pihak google akan memperlihatkan estimasi berapa persen revenue yang akan kita dapatkan dan seberapa besar pengaruhnya apabila berkurangnya iklan tersebut. Ad balance sendiri mempunyai fungsi untuk lebih fokus pada tayangan iklan yang paling menghasilkan saja, jadi iklan yang klik CPC nya kecil tidak akan tampil di blog kita tersebut. Hal ini akan lebih efesien.
Uraian diatas merupakan langkah -langkah yang perlu anda ambil sebagai cara meningkatkan performa blog secara cepat dan mudah. Anda sanggup pribadi coba dan lakukan sesuai dengan hal -hal yang sudah dijelaskan diatas. Niscaya, akan ada manfaat dan hasil yang baik jikalau anda melakukannya sesuai dengan tahapannya. Semoga dengan adanya article ini sanggup membantu dalam meningkatkan RPM blog kesayangan anda, supaya sesuai dengan keinginan anda mempunyai blog dengan kualitas penghasil pundi-pundi rupiah yang meningkat setiap bulannya.
Jangan ragu untuk share hal yang faktual ini kepada para blogger lainnya yang tentunya mempunyai harapan yang sama. Usaha untuk mempunyai blog yang berkualitas tidak akan sia -sia, yang terpenting yaitu anda terus menghasilkan goresan pena -tulisan hasil karya anda sendiri yang sanggup bermanfaat bagi orang lain dengan demikian kesuksesan dari Google adsense sudah menunggu anda. Semoga bermanfaat!
Penulis : gammafisblog.com